5 Hal Ini Millenial Berpotensi Kena Kolesterol

5 Hal Ini Millenial Berpotensi Kena Kolesterol

5 Hal Ini Millenial Berpotensi Kena Kolesterol

5 Hal Ini Millenial Berpotensi Kena Kolesterol – Seberapa sering sih kamu dengar beberapa temanmu yang suka ngeluh sakit kepala, kaki dan tangan mati rasa atau bengkak, dada terasa sesak? Bisa jadi temanmu punya gejala kolesterol tinggi lho. Eits, bukan gak mungkin lho, millennial kena kolesterol.

Apalagi dengan lifestyle yang kamu jalani saat ini. Mungkin saja selama ini kamu gak menyadari lho, makanan dan minuman yang kamu konsumsi bisa menyebabkan kolesterol. Sebenarnya kamu sudah tahu belum sih, apa saja faktor penyebab kolesterol? Coba yuk simak dulu ulasannya.

1. Fast food

Siapa sih yang bisa nolak sama makanan fast food alias cepat saji. Selain praktis, makanan ini juga punya rasa yang enak. Gak salah dong, banyak millennial yang suka banget sama produk olahan ini. Contohnya seperti, burger, pizza, ayam goreng, onion ring dan lain-lain.

Tidak sedikit juga millennial yang mengaku bucin sama fast food. Eits, tapi kamu harus tahu nih, makanan cepat saji ini jika dikonsumsi setiap hari bakal menimbulkan penyakit lho. Salah satunya kolesterol, soalnya makanan cepat saji ini mengandung banyak lemak jenuh.

2. Sering rebahan kurang olahraga

Kaum rebahan mana nih suaranya? Yap, selama work from home atau sekolah online, spot mana nih yang jadi favoritmu? Kasur, sofa atau di karpet? Wah, nikmatnya rebahan memang gak ada obatnya ya.

Tapi, kamu harus tahu efek buruk jika terlalu lama rebahan. Salah satunya, bisa menimbulkan kolesterol lho. Wah, bahaya juga ya! Gak ada salahnya kok rebahan tapi kamu juga harus imbangi dengan olahraga nih. Kamu bisa workout di pagi atau di malam hari, minimal 30 menit sehari dan harus rutin minimal 3 kali seminggu ya!

3. Jarang makan sayur dan buah

kapan nih terakhir kali kamu makan sayur dan buah? Seminggu yang lalu, atau sebulan yang lalu? Memang, tak sedikit lho millennial yang jarang konsumsi sayur dan buah. Alasannya macam-macam deh, ada yang terang-terangan memang gak suka, ada juga yang malas mengolahnya. Terutama, anak-anak kos nih yang lagi malas masak.

Melansir dari Sbobet Casino Padahal konsumsi sayur dan buah itu punya banyak sekali manfaat lho buat tubuh kamu. Salah satunya, bisa mengurangi kolesterol dari dalam tubuh. Terlebih juga, bisa mengurangi resiko terkena penyakit jantung lho! Oh iya, hari ini tanggal 29 September juga bertepatan dengan World Heart Day nih. So, mulai sekarang kamu bisa mulai proaktif menjaga kesehatan jantung, mengubah gaya hidup dan menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.

4. Kelebihan berat badan

Coba cek guys, apakah saat ini kamu termasuk orang yang kelebihan berat badan atau tidak. Soalnya orang yang punya berat badan berlebih bisanya juga punya nafsu makan yang tinggi lho. Akibatnya, dengan kondisi berat badan yang berlebih, bisa mengganggu dan menghambat metabolisme di dalam tubuh.

Oh iya, kamu juga tahu dong efek lainnya jika kamu kelebihan berat badan. Kamu bisa mengidap banyak penyakit, seperti kolesterol. Nah, mulai saat ini yuk jaga berat badanmu agar terhindar dari penyakit berbahaya!

5. Sering minum kopi

Millennial saat ini identik dengan kopi ya! Jujur aja deh, sehari kamu bisa menghabiskan berapa gelas? Dua sampai tiga, atau bahkan lebih dari tiga? Apalagi saat ini varian kopi sudah banyak banget pilihannya. Mulai dari Americano, Caffe Latte, Vanilla Latte, Kopi Gula Aren, Kopi Pandan, Kopi Regal dan masih banyak lagi deh variannya.

FYI guys, mulai sekarang kamu harus bisa kontrol minum kopi. Soalnya minum kopi berlebihan itu bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat. Selain itu, efeknya juga bisa menjadikan darah lebih pekat sehingga menimbulkan penyempitan pembuluh darah yang berisiko menyebabkan serangan jantung dan stroke. Tapi, kamu masih boleh minum kopi kok, asalkan tidak lebih dari 6 cangkir sehari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *